PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS INFORMASI (Survey Pada Perusahaan BUMN Bidang Sarana Angkutan Darat di Kota Bandung)

Reni Nuraeni, 114020366 (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS INFORMASI (Survey Pada Perusahaan BUMN Bidang Sarana Angkutan Darat di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Budaya Organisasi terhadap kualitas system informasi akuntansi dan implikasinya pada kualitas informasi pada perusahaan BUMN Bidang Sarana AngkutanDarat di Kota Bandung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi empiris dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah PT Kereta Api Indonesia dan Perum DAMRI yang mendukung jalannya system informasi akuntansi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling berjumlah 45 responden yaitu karyawan yang menggunakan system informasi akuntansi.Metode analisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil pengujian pertama diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Budaya Organisasi (X) terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Y). Besarnya pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi sebesar 80,9%, sedangkan sisanya 19,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Kemudian hasil dari pengujian kedua diketahui bahwa terdapat pengaruh Kualitas system informasi akuntansi (Y) terhadap kualitas informasi (Z).besarnya pengaruh Kualitas system informasi akuntansi terhadap kualitas informasi sebesar 49%, sedangkan sisanya 51% merupakan faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 08 Sep 2016 12:51
Last Modified: 08 Sep 2016 12:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11767

Actions (login required)

View Item View Item