PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (studi kasus pada PT. INTI (Persero) Bandung)

JUNERIH, 114020296 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (studi kasus pada PT. INTI (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR & DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan teknologi informasi, pengendalian internal dan kualitas informasi akuntansi pada BUMN, serta seberapa besar pengaruh penggunaan teknologi informasi (variabel independen) dan pengendalian internal (variabel independan) terhadap kualitas informasi akuntansi (variabel dependen) secara parsial maupun secara simultan pada PT. INTI(Persero) yang beralamat di Jl. Moch Toha no. 77, Bandug. Penelitian ini dilakukan melalui metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability sampling dengan metode random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 38 responden. Hasil pengolahan data penelitian memperlihatkan bahwa penggunaan teknologi informasi di PT. INTI sudah memadai, pengendalian internal pada PT. INTI sudah memadai dan menghasilkan kualitas informasi akuntansi yang berkualitas. Penelitian ini dapat diketahui bahwa secara parsial penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi. Dimana variabel pengendalian internal berpengaruh sangat signifikan dibandingkan dengan penggunaan teknologi informasi terhadap kualitas informasi akuntansi. Secara simultan penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi sebesar 81,3% sedangkan sisanya yaitu sebesar 18,7% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel yang diteliti, seperti kebijakan dan strategi, good corporate governance dan lain-lain. Kata kunci : Penggunaan Tekologi Informasi, Pengendalian Internal, Kualitas Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 07 Sep 2016 13:06
Last Modified: 30 Aug 2017 04:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11676

Actions (login required)

View Item View Item