PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2010-2014)

SEPTIANE RATNACALISTA SALIM, 124020016 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui seberapa besar pengaruh Ukuran Peruahaan, Profitabilitas, dan Kepemilikan Institusional Terhadap Islamic Social Reporting. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2010-2014 adalah 56 perusahaan. Metode penelitian sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan total 9 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Social Reporting yang dilaksanakan oleh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2010-2014 rata-rata sebesar 59,79%. Berdasarkan uji t Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Islamic social reporting. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Islamic social reporting. Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap Islamic social reporting. Secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas dan kepemilikan institusional memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan ISR pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kepemilikan Institusional, Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Sep 2016 14:35
Last Modified: 06 Sep 2016 14:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11595

Actions (login required)

View Item View Item