STRATEGI COMMUNITY RELATIONS PT ANTAM TBK UBPE PONGKOR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF MASYARAKAT DESA BANTAR KARET BOGOR (Studi Deskriptif Analisis Terhadap Strategi Community Relations PT Antam Tbk UBPE Pongkor Dalam Meningkatkan Sikap Positif Masyarakat)

Pikky Juliandi, 122050135 (2016) STRATEGI COMMUNITY RELATIONS PT ANTAM TBK UBPE PONGKOR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF MASYARAKAT DESA BANTAR KARET BOGOR (Studi Deskriptif Analisis Terhadap Strategi Community Relations PT Antam Tbk UBPE Pongkor Dalam Meningkatkan Sikap Positif Masyarakat). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT 01.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mengangkat dan membahas sebuah judul “ STRATEGI COMMUNITY RELATIONS PT ANTAM TBK UBPE PONGKOR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF MASYRAKAT DESA BANTAR KARET BOGOR “ perusahaan yang bergerak di industri pertambangan pada sektor mineral emas, setiap perusahaan memiliki tanggung jawan korporat yang dilakukan untuk masyrakat sekitar agar merasa adil atas hadirnya sebuah perusahaan besar dilingkungan masyarakat. Bertujuan, pada kegiatan Community Relations PT Antam Tbk ingin mengetahui sikap positif atau negatif pada masyarakat kepada perusahaan dalam meningkatkan sebuah citra perusahaan dilingkungan masyarakat desa bantar karet. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. dengan subjek penelitian seorang guru di kelas penyandang tunarungu dan objek penelitian murid penyandang tunarungu. Menggunakan Teori Interaksi Simbolik. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi yang mendalam yaitu berperan serta, wawancara dan peyebaraan angket. Hasil penelitian ini adalah pola komunikasi sikap masyarakat desa bantar karet kepada PT Antam Tbk ubpe pongkor yang berkaitan dengan psikologi komunikasi berkaitan dengan sikap yang didalamnya yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Sikap yang ditunjukan masyarakat desa bantar kaert kepada PT Antam Tbk ubpe pongkor adanya sebuah pesan komunikasi yang disampaikan. Dengan menggunakan strategi perusahaan humas PT Antam Tbk ubpe pongkor melakukan hubungan dengan masyrakat desa bantar karet dengan kegiatan community relations untuk meningkatkan sikap positif masyrakat kepada perusahaan, kendala pada dilapangan sangatlah besar masalah yang dihadapi perusahaan dimana banyak kendala yang dihadapi oleh PT Antam Tbk ubpe pongkor dengan masyrakat yang sebagian besar menjadi penambang liar yang ingin menguasai lahan pertambangan yang memiliki kandungan mineral emas yang sangat bagus. Rekomendasi, seharusnya perusahaan memiliki strategi yang lebih matang dalam kegiatan tanggung jawab korporat kepada masyarakat, PT Antam Tbk dapat melanjutkan kegiatan – kegiatan yang dilakukan dengan masyarakat yang pernah terjadi, seringnya melakukan hubungan baik kepada masyrakat desa bantar karet agar tidak terjadinya salah paham atas isu – isu yang beredar di lingkungan masyarakat Kata kunci : Psikologi komunikasi, Sikap positif masyarakat desa bantar karet.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 06 Sep 2016 13:59
Last Modified: 06 Sep 2016 13:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11558

Actions (login required)

View Item View Item