FUNGSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN FARM HOUSE LEMBANG Studi Deskriptif Analis Fungsi Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Farm House Lembang Bandung

DINI RIESENDI, 122050028 (2016) FUNGSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN FARM HOUSE LEMBANG Studi Deskriptif Analis Fungsi Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Farm House Lembang Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI PERPUS.docx

Download (86kB)
[img] Text
BAB 2 PERPUS.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB 1 PERPUS.docx

Download (67kB)
[img] Text
abstrak indonesia.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRACT inggris fix.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Fungsi Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Farm House Lembang”. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Fungsi Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Farm House Lembangyang ditinjau dari indikator media sosial instagram yaitu Hashtags, Lokasi, Komentar,Like dan indikator minat wisatawan yaitu : Perhatian, Keinginan, dan Ketertarikan. . Penelitian ini berdasarkan teori uses and gratifications Teori ini menekankan pendengar, pembaca , penonton termasuk wisatawan memilih dan menggunakan opsi berbagai media seperti halnya media sosial instagram dan untuk program kepuasan mereka.gambaran teori ini media berkaitan dengan khalayak aktif dan penuh perhatian ketika isi media instagram menyampaikan sejumlah fungsinya seperti menginformasikn tentang tempat wisata yang menarik dan yang mereka percayai untuk sebuah nilai tambah atau sesuatu yang berharga,hal ini yang dimaksud adalah untuk dapat meningkatkan minat wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, dimana metode ini merupakan suatu penelitian yang menggambarkan suatu karakteristik objek yang diteliti seperti individu, status kelompok manusia, suatru objek, suatu kondisi dan merupakan bentuk pendekatan dari deskriptif analisis karena peneliti tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis ataupun membuat prediksi tertentu.Teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kategori sample Nonprobabilitas Sedangkan teknik samplingnya menggunakan teknik sampling accidental, maka peneliti menentukan dan membatasi populasi yang ditarik sampel yaitu 100 sampel.Maka jumlah sampel n=100. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Media sosial Instagram mempunyai fungsi yang penting di dalam meningkatkan minat wisatawan farm house lembang. Dimana media sosial instagram berhasil di dalam menginformasikan kepada khalayak mengenai tempat wisata farm house dengan mudah, sehingga wisatawan merasa tertarik dan kebanyakan dari mereka datang mengunjungi tempat tersebut.. namun masih terdapat beberapa hal yang menjadi hambatan sehingga fungsi media sosial instagram dalam meningkatkan minat wisatawan terganggu dan kurang efektif. Saran yang peneliti ingin rekomendasikan sebagai bahan masukan untuk memperbaiki kekurangan yang terjadi didalam media sosial instagram yaitu memperbanyak fasilitas yang ada di farm house,bagi pengguna media sosial lebih hati-hati dalam penggunaanya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:56
Last Modified: 05 Sep 2016 18:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11533

Actions (login required)

View Item View Item