MEDIA RELATIONS DI PUBLIC RELATIONS PT POS INDONESIA (PERSERO) Studi Deskriptif Kualitatif Media Relations di Public Relations PT Pos Indonesia (Persero)

Nur Kartika Santoso, 122050245 (2016) MEDIA RELATIONS DI PUBLIC RELATIONS PT POS INDONESIA (PERSERO) Studi Deskriptif Kualitatif Media Relations di Public Relations PT Pos Indonesia (Persero). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (66kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini berjudul “MEDIA RELATIONS DI PUBLIC RELATIONS PT POS INDONESIA (PERSERO)”. Dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dalam membina hubungannya dengan media massa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi partisipan, dan wawancara mendalam dengan 3 orang informan. Dalam pembahasan penelitian ini penulis menggunakan pendekatan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode Deskriptif-Kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan simpulan dari sebuah teks. Subjek dari penelitian ini adalah Staff Public Relations PT Pos Indonesia (Persero), yang terdiri dari Manajer Public Relations, FP Dukungan Eksternal, dan FP Dukungan Pers. Dengan objek penelitiannya adalah PT Pos Indonesia (Persero). Hasil dari penelitian ini adalah pengungkapan tentang PT Pos Indonesia (Persero) telah melaksanakan media relations dengan sangat baik, terbukti dengan hubungan perusahaan dan media massa yang selalu harmonis dan saling menguntungkan. Secara umum lingkungan informasi dengan media massa terjalin secara baik. Informasi-informasi yang dianggap tidak jelas mampu diklarifikasi dengan baik oleh perusahaan. Aturan yang berlaku pun sudah sangat baik sehingga mampu menjaga profesionalitas kedua belah pihak. Dan siklus komunikasi yang ada sudah berlangsung sangat baik mengingat Humas menunjukan perannya untuk mengurangi segala ketidakjelasan informasi. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan ialah hendaknya kegiatan media relations yang berlangsung di PT Pos Indonesia (Persero) tidak terpusat hanya di Kota Bandung saja mengingat banyak pula media-media lokal daerah yang belum terkoordinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:56
Last Modified: 05 Sep 2016 18:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11531

Actions (login required)

View Item View Item