FENOMENA AKUN INDOTRAVELLERS.CO SEBAGAI REFERENSI TRAVELLING DI MEDIA SOSIAL Studi Fenomenologi Akun Indotravellers.co Sebagai Referensi Travelling Di Media Sosial Instagram Pada Mahasiswa Kota Bandung

VILDIA AMANDA HILMAN, 122050167 (2016) FENOMENA AKUN INDOTRAVELLERS.CO SEBAGAI REFERENSI TRAVELLING DI MEDIA SOSIAL Studi Fenomenologi Akun Indotravellers.co Sebagai Referensi Travelling Di Media Sosial Instagram Pada Mahasiswa Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (18-56).pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (1-17).pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK,ABSTRACT,RINGKESAN.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN akhir.docx

Download (14kB)

Abstract

i ABSTRAK Penelitian Ini berjudul ” FENOMENA AKUN INDOTRAVELLERS.CO SEBAGAI REFERENSI TRAVELLING DI MEDIA SOSIAL”. Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena akun Indotravellers.co sebagai referensi travelling di media sosial instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana followers akun indotravellers.co khususnya mahasiswa memaknai akun Indotravellers, apa saja motif mahasiswa mengikuti kegiatan akun Indotravellers dan bagaimana tindakan followers dalam mengikuti kegiatan akun Indotravellers.co. Berdasarkan penelitian, peneliti menemukan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan akun Indotravellers.co, sebagian dari mereka tidak hanya menyebutkan satu motif saja. Sehingga ada beberapa faktor pendorong yang melatar belakangi mereka mengikuti kegiatan akun Indotravellers.co dengan tindakan dan makna yang berbeda dari masing masing informan. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Setelah melakukan penelitian tentang fenomena akun Indotravellers.co ini, peneliti menyarankan agar hendaknya informan melakukan kegiatan Indotravellers dengan ikut serta dalam membantu mempromosikan wisata Indonesia dan memanfaatkan akun Indotravellers dengan hal-hal yang positif. Hal tersebut mampu memuculkan keuntungan baik bagi informan selaku pelaku kegiatan Indotravellers ataupun Pihak lainnya yang terkait.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:55
Last Modified: 27 Jan 2017 02:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11505

Actions (login required)

View Item View Item