PEMBELAJARAN MENEMUKAN HAL - HAL YANG MENARIK TENTANG TOKOH CERITA RAKYAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE STUDENT LED REVIEW SESSION PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 7 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

IIN RUSTIANI, 125030117 (2016) PEMBELAJARAN MENEMUKAN HAL - HAL YANG MENARIK TENTANG TOKOH CERITA RAKYAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE STUDENT LED REVIEW SESSION PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 7 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Mendengarkan merupakan salah satu aspek penting dalam proses komu - nikasi. Metode Student Led Review Session merupakan salah satu cara menyimak dengan baik dan mengubah pola belajar siswa dis a at siswa menemukan kejenuhan dalam proses pembelajaran . Berkaitan dengan penjelasan di atas , penulis tertarik untuk melakukan penelitian pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat dengan menggunakan metode student led review session pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung tahun pelajaran 2015/2016. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah : (1) M ampukah penulis me - rencanakan dan melaksanakan pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik ten - tang tokoh cerita rakyat dengan menggunakan metode student led review session pada siswa k elas X SMA Pasundan 7 Bandung? .,( 2) m ampukah siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung melaksanakan pembelajaran menemukan hal - hal yang me - narik tentang tokoh cerita rakyat dengan menggunakan metode student led review session ? .,(3)T epatkah metode student led review session diterapkan pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan penulis dalam me - nerapkan metode student led review session pada pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung, untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung dalam menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat dengan meng - gunakan metode student led review session , dan untuk mengetahui ketepatan metode student led review session digunakan dalam pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat pada s iswa kelas X SMA Pasundan 7 Ban dung. Metode pen elitian yang penulis gunakan adalah metode quasi eksperimen. Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat dengan menggunakan metode student led revie w session pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung. Hasil nilai perencanaan pembelajaran sebesar 3,75 dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,72. 2. Siswa kelas X - 1 SMA Pasundan 7 Bandung mampu menemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat dengan baik. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretes yaitu 48,3 dan n ilai rata - rata postes yaitu 82,2 3. Metode student led review session tepat digunakan dalam pembelajaran me - nemukan hal - hal yang menarik tentang tokoh cerita rakyat pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik de - ngan hasil t hitung > t tabel , yaitu 21,5 2,09 pada tingkatan kepercayaan 95% dan db sebesar 20.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:54
Last Modified: 05 Sep 2016 15:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11459

Actions (login required)

View Item View Item