PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ESTAFET WRITING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 17 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

INDRI NOVI YANTI, 125030119 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ESTAFET WRITING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 17 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Menulis merupakan sa tu kegiatan yang digunakan seseorang untuk berkomunikasi secara tidak langsung. Salah satu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan kreatifitas siswa dalam memproduksi teks ulasan drama , yaitu dengan metode estafet writing , salah satu alat yang membangun cara komunikasi baru yang melibatkan imajinasi dan kreativitas. Rumusan masalah yang penulis ajukan a dalah: (1) M ampukah penulis merencanakan , melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks ulasan drama dengan menggunakan metode estafet writing ?; (2) M ampukah siswa memproduksi teks ulasan drama dengan menggunakan metode estafet writing ? ; (3) Efektifkah metode estafet writing digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks ulasan drama ? Penenelitian ini bertu juan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pembelajaran memproduksi teks ulasan drama dengan menggunakan metode estafet writing pada siswa kelas XI SM A Negeri 17 Bandung, mengetahui keefektifan metode estafet writing yang digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks ulasan drama dengan menggunakan metode estafet writing pada siswa kelas XI SMA Negeri 17 Bandung. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) p enulis mam pu merencanakan , melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks ulasan drama d engan menggunakan metode estafet writing ; (2) s iswa kelas XI SMA Negeri 17 Bandung mampu memproduksi teks ulasan drama ; (3) me tode estafet writing efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks ulasan drama pada kelas XI SMA Negeri 17 Bandung. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian one group pretest - posttest design, dengan teknik penelitian telaah pustaka, observasi, uji coba, dan tes. Ada pun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks ulasan drama dengan menggunakan metode estafet writing pada siswa kelas XI IPA 1 SM A Negeri 17 Bandung. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanakan pembelajaran sebesar 3,6. Kemampuan penulis termasuk ke dalam kategori sangat baik (A). 2. Siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 17 B andung mampu memproduksi teks ulasan drama dengan men ggunakan metode estafet writing . Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretest yaitu 2,1 , sedangkan nilai rata - rata posttest 3,4 . Jadi selisih nilai rata - rat a prates dan pascates yaitu 1,3 . 3. Metode estafet writing efektif digunakan dalam memproduksi teks ul asan drama pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 17 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan taraf signifikan perbedaan dua mean antara pretest dengan nilai posttest, diketahui t hitung 12,7 > t tabel 2,0 6 . Kata kunci: Pembelajaran, memproduksi , teks ulasan drama , estafet writing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:54
Last Modified: 05 Sep 2016 15:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11440

Actions (login required)

View Item View Item