MUHAMMAD RIZKI FAUZI, 125050020 (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK SISWA SMA KELAS X. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
SAMPUL.pdf Download (91kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (133kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (545kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (210kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan model pembelajaran Mind Mapping terhadap peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa dan sikap siswa terhadap penerapan model pembelajaran Mind Mapping . Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok kontrol pretes - postes. P opulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA kelas X SMA PGII 2 Bandung. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X - 1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X - 3 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara acak kelas. Masalah yang diteliti yaitu peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa serta sikap siwa terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Mind Mapping . Instrumen pengumpulan data menggunakan tes kemampuan koneksi matematik dan angket skala sika p. I nstrumen tes kemampuan koneksi matematik siswa diujicoba terlebih dahulu sehingga layak untuk digunakan dalam penelitian ini. Analisis data kuantitatif menggunakan teknik independent sample t - test sedangkan analisis data skala sikap terlebih dahulu diu bah menjadi data kuantitatif lalu dianalisis menggunakan teknik one sample t - tes t . Hasil penelitian menunjukan bahwa: peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa yang mendapatkan model pembelajaran Mind Mapping lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional; sikap siswa terhadap pelajaran matematika, pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Mind Mapping dan soal - soal kemampuan koneksi matematik pada umumnya positif. Dengan demikian model pembelajaran Mind Mapping dapat dijadikan salah satu al ternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Kata kunci: Model pembelajaran Mind Mapping , Kemampuan koneksi matematik, Model pembelajaran konvensional, Sikap .
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:39 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 13:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11209 |
Actions (login required)
View Item |