PETY NUGRAHAWAT, 25030068 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS BERDASARKAN KAIDAH KEBAHASAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/201. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran memproduksi teks Prosedur kompleks dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMK Pasundan 3 Bandung dalam memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: 1) Apakah penulis mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan me nggunakan metode picture and picture pada siswa kelas X ? 2) Apakah siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture ? 3) Efektifkah metode picture and picture di terapkan dalam pembelajaran mem produksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan pada siswa kelas X ? Hipotesis yang penulis rumuskan yai tu: 1) Penulis mampu melaksanakan pembelajara n memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture pada siswa kelas X tahun pelajaran 2015/2016. 2) Siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur ko mpleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . 3) Metode picture and picture efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan pada siswa kelas X . Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks kelas X . H al ini terbukti dari hasil nilai perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3, 7 dengan kategori baik sekali (A). 2. Siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretest sebesar 45 dan nilai rata - rata postest sebesar 76. Jadi, adanya peningkatan 31 atau 13,4%. 3. Metode picture and picture efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks, H al ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel yaitu yaitu 4,7 > 2,14 pada tingkat kepercayaan 9 5%, dan derajat kebebasan sebesar 22. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . Kata kunci : Memproduksi, Teks Prosedur Kompleks, Kaidah Kebahasaan, Metode Picture and Picture
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:37 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 13:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10708 |
Actions (login required)
View Item |