PINI DIANA PUTRI ANDINI, 1250301 16 (2016) PEMBELAJARAN ME NGANALISIS KESESUAIAN STRUKTUR TEKS PADA TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS XI SMA N 1 SOREANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT inggris.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ACC.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ACC.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Soreang Tahun Pelajaran 2015/2016 dalam menganalisis kesesuaian struktur teks pada tek s eksplanasi kompleks. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah : (1 ) seberapa mampukah penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning ? ; (2 ) Seberapa mampukah siswa kelas XI mampu mengikuti pembelajaran menganalis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning ? ; (3 ) Seberapa efektifkah metode discovery learning digunakan dalam pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks pada siswa kelas XI? . Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1 ) Penulis mampu dalam merencanakan, melaksanakan, dan menge valuasi pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas XI ; (2 ) Siswa kelas XI mampu mengikuti pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning ; (3 ) Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran m eng analisis kesesuaian struktur teks eksplanasi kompleks pada siswa kelas XI . Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas XI. H al ini terbukti dari hasil nilai perencanaan dan pelaks anaan pembelajaran sebesar 3 ,8 dengan kategori baik sekali (A). 2. siswa kelas XI mampu menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks. Hal ini terbukti n ilai rata - rata pretest yaitu sebesar 41,2 dan nilai rata - rata posttest sebesar 75, 4. Jadi, selisih nilai rata - rata pretest dan posttes yaitu 34,2 . 3. Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eksplanasi kompleks . Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , yakni 16,5 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29 Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran menganalisis kesesuaian struktur teks pada teks eks planasi kompleks dengan menggunakan metode discovery learning . Kata Kunci: discovery l earning , eksplanasi kompleks, menganalisis, p embelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:36 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 13:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10700 |
Actions (login required)
View Item |