PENGARUH PENGENDALIAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BIDANG CATATAN SIPIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG (Riset Penerbitan Akta Kelahiran Pada Bidang Catatan Sipil)

ELA NURLAELA, 122010132 (2016) PENGARUH PENGENDALIAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BIDANG CATATAN SIPIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG (Riset Penerbitan Akta Kelahiran Pada Bidang Catatan Sipil). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasaekan hasil pengamatan peneliti di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung diperoleh bahwa kinerja pegawai masih rendah, hal ini terlihat dari inikator : mutu yang dihasilkan berhubungan dengan kurangnya kepuasan dari masyarakat, ketepatan waktu yang telah ditentukan dimana sering terjadi keterlambatan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disebabkan oleh : belum dapat menghindari penyimpangan dari rencana, kurang adanya sanksi yang tegas dari pinpinan di Dinas Kependudukan Dan Pencataatan Sipil Kota Bandung Metode yang digunakan adalah metoe penelitian deskriptif analisis teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 13 orang pegawai dengan menggunakan sekala likert. Hambatan-hambatan yang dihadapi pegawai di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung adalah sebagai berikut : masih terdapat beberapa pegawai saja yang pernah mengikuti program pendidikan dan pelatihan, Kepala Bidang Catatan Sipil Kota Bandung belum memberikan perhatian lebih dalam hal sarana dan kurang tegasnya sanksi yang diberikan. Usaha-usaha yang dilakukan oleh Kepala Bidang Catatan Sipil Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung adalah sebagai berikut : kepala Bidang Catatan Sipil Kota Bandung melakukan pembinaan PNS , melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas dlam memberikan pelayanan dengan cara pendidikan dan pelatihan jabatan yang dipersyaratkan. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasrkan hasil hitung angket dengan SPSS( Statistical Product and Servuce Solutions), Wawancara dan observasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang sedang antara pengendalian terhaap kinerja pegawai . sedangkan faktor lain yang tidak terdefinisi mempengaruhi variabel kinerja pegawai selain variabel pengendalian. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh pengendalian terhadap kinerja pegawai teruji. Sasaran-sasaran yang dapat peneliti kemukakakn berupa saran prkatis dengan lebih memperlihatkan hal-hal yang harus dilakukan dan sasaran akademis dengan memperluas wawasan, ilmu pengetahuan dan mengembangkan data serta informasi mengenai pentingnya pengendalian terhaap kinerja pegawai untuk kelancaran pekerjaan yang diberikan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 02 Sep 2016 18:01
Last Modified: 02 Sep 2016 18:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10146

Actions (login required)

View Item View Item