PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PT.PRIMARINDO ASIA INFRASTRUCTURE, TBK.

SYAHREEN NURMUTIA, 123010115 and Dadang Hendriana, DS and Iman Firmansyah, DS (2016) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PT.PRIMARINDO ASIA INFRASTRUCTURE, TBK. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
cover ok.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (298kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Dalam menjalankan aktivitas-aktivitas bisnisnya perusahaan harus mampu terus meningkatkan kinerjanya agar memiliki peluang untuk terus bersaing dengan perusahaan lain. Persaingan ini menuntut perusahaan untuk mempertahankan konsumen bahkan memperluas konsumen. Maka perlu diperhatikan oleh pihak perusahaan untuk dapat selalu memberikan kepuasan kepada konsumen agar dapat meningkatkan minat beli konsumen. Salah satu cara meningkatkan kepuasan konsumen agar dapat meningkatkan minat beli konsumen PT.Primarindo Asia Infrastructure,Tbk yang memiliki brand sepatu “Tomkins”. Maka perlu suatu analisis yang berkenaan dengan kepuasan konsumen dan minat beli konsumen, salah satunya pada penelitian ini variabel yang digunakan ialah manajemen hubungan pelanggan terhadap kepuasan konsumen untuk meningkatkan minat beli konsumen yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang sesuai dengan perusahaan. Model pemecahan masalah dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) yang bertujuan untuk memperkirakan seberapa besar pengaruh yang diberikan variabel manajemen hubungan pelanggan terhadap variabel kepuasan konsumen dan dampaknya pada variabel minat beli konsumen di bagian sepatu olahraga merk tomkins yang diproduksi oleh PT.Primarindo Asia Infrastructure, Tbk. Dalam penelitian ini diperoleh informasi bahwa pengaruh gabungan dari manajemen hubungan pelanggan yang terdiri dari variable ekuitas nilai (X1), variable ekuitas merk(X2), variabel ekuitas hubungan (X3)terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 80,6% dan sisanya sebesar 19,4% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan pada minat beli konsumen pengaruh variable ekuitas nilai (X1), ekuitas merk (X2), ekuitas hubungan (X3)dan kepuasan konsumen (Y) berkontribusi sebesar 62,5% dan sisanya sebesar 0,375% merurapakan pengaruh dari varibel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Maka keseluruhan dari variabel-variabel yang diteliti saat ini menunjukkan adanya pengaruh yang diberikan oleh variabel-variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada minat beli konsumen sepatu olahraga “tomkins” pada PT. Primarindo Asia Infrastructure, Tbk.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:01
Last Modified: 03 Sep 2016 15:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10025

Actions (login required)

View Item View Item