PENGARUH PROSES DAN KARYAWAN TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PASIEN (Suatu Survei Pada Pasien di Puskesmas Pasirluyu )

YOFHIAN, JIMMY (2025) PENGARUH PROSES DAN KARYAWAN TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PASIEN (Suatu Survei Pada Pasien di Puskesmas Pasirluyu ). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel JIMMY YOFHIAN.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh proses dan karyawan terhadap nilai pelayanan serta implikasinya pada kepuasan pasien di Puskesmas Pasirluyu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Puskesmas Pasirluyu dalam menyelenggarakan bauran pemasaran jasa kesehatan kepada pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2025. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien di Puskesmas Pasirluyu tentang proses dan karyawan, nilai pelayanan dan kepuasan pasien relatif belum baik dan kurang puas. proses dan karyawan berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial maupun simultan. Nilai pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan proses dan karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pasien melalui nilai pelayanan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 20 Dec 2025 03:12
Last Modified: 20 Dec 2025 03:12
URI: https://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81998

Actions (login required)

View Item View Item