Shodiqul Amin, Muhamad (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PASIEN DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN BEKASI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
Artikel.pdf Download (357kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap nilai pelanggan serta implikasinya pada kepuasan pasien di Rawat Jalan RSUD Bekasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan nilai pelayanan khususnya di Rawat Jalan RSUD Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien di Rawat Jalan RSUD Bekasi tentang kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepuasan pasien relatif kurang baik, kurang sesuai dan kurang puas. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien melalui nilai pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pasien
| Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
|---|---|
| Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
| Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:50 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:50 |
| URI: | https://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
