Pengembangan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (Suatu Studi pada PT Bank of India Indonesia Tbk Cabang Bandung)

Nopridatama, Fajar (2025) Pengembangan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (Suatu Studi pada PT Bank of India Indonesia Tbk Cabang Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan belum tercaipnya target yang ditetapkan oleh Manajemen Kantor Pusat PT Bank of India Indonesia Tbk. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi terhadap aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh PT Bank of India Indonesia Tbk Cabang Bandung. Pendekatan ini dipilih untuk mendapatkan pemahaman yang lebih menyeluruh terkait strategi, pelaksanaan program, serta tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diambil merupakan strategi Strength-Opportunity (SO), yaitu strategi yang berfokus pada pemanfaatan kekuatan internal perusahaan secara optimal untuk merespons dan memaksimalkan peluang yang ada di lingkungan eksternal. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran Jasa, Segmenting, Targeting, dan Positioning, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran Digital

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 10 May 2025 04:19
Last Modified: 10 May 2025 04:19
URI: https://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75272

Actions (login required)

View Item View Item