ANISA NINDA, 205050037 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) BERBANTUAN WORDWALL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh CTL; 2) mengetahui selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh CTL; 3) mengetahui korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandung tahun pelajaran 2023-2024 dengan sampel sebanyak dua kelas yaitu kelas VII-G sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall dan kelas VII-E sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan CTL dengan masing-masing kelas berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket self-efficacy yang telah memenuhi kriteria keandalan soal. Data hasil penelitian diolah dan dianalisis menggunakan program IBM SPSS Statistics 23 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan: 1) peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh CTL; 2) self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh CTL; 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE berbantuan Wordwall. Kata Kunci: CORE, Wordwall, pemahaman konsep, self-efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:50 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69357 |
Actions (login required)
View Item |