MAZAYA, NAFA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA MELALUI MODEL CONCEPT ATTAINMENT. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER(1).pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan skripsi Nafa.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
||
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (118kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMA melalui model Concept Attainment lebih baik daripada pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui Self-conceptsiswa SMA yang memperoleh model Concept Attainment lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, 3) untuk mengetahui korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-concept siswa SMA yang memperoleh model pembelajaran Concept Attainment. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan jenis penelitian non equivalent Kontrol group design. Subjek dari penelitian ini adalah siwa-siswa kelas XI SMA Negeri 18 Bandung tahun ajaran 2021-2022. Dengan sempel kelas eksperimen sebanyak 30 siswa, dan kelas kontrol sebanyak 30 siswa. Setelah dianalisis hasil uji coba instrumen dinyatakan memenuhi syarat kaidah soal. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan bantuan Software IBM SPSS 26.0 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan 1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Concept Attainment lebih baik daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh metode pembelajaran konvensional dengan model pembelajaran ekspositori, 2) Selfconcept siswa yang memperoleh metode pembelajaran Concept Attainment lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional dengan metode pembelajaran ekspositori, 3) terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-concept siswa melalui metode pembelajaran Concept Attainment dengan kriteria sedang. Kata Kunci: Berpikir Kritis Matematis, Self-concept, Pembelajaran Concept Attainment
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Mrs Nikita Nabila |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 06:21 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58888 |
Actions (login required)
View Item |