ERNAWATI, DEVI, 175060049 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. 175060049 COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
2. 175060049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
7. 175060049 ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
12. 175060049 BAB 1.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
13. 175060049 BAB II.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
14. 175060049 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
||
Text
15. 175060049 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
||
Text
16. 175060049 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
Text
17. 175060049 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Akibatnya, proses pembelajaran atau strategi memanfaatkan sistem dalam jaringan (Daring). Pelaksanaan pembelajaran tanpa tatap muka melainkan dengan jarak jauh/daring membuat pembelajaran tidak efektif dan berdampak pada rendahnya motivasi belajar siswa. Keadaan ini tentu saja mengharuskan guru dapat menggunakan media pembelajaran yang menarik untuk memberikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan media youtube terhadap motivasi belajar siswa Sekolah Dasar pada masa pandemi covid-19 dan mengetahui upaya guru dalam mengatasi kendala pembelajaran daring tersebut. Penelitian ini merupakan studi literatur (literature study) dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan teknik yang digunakan adalah teknik Analisis Deskriptif Kualitatif. Didalam penelitian ini, sumber data tertulis cukup signifikan tentang keefektifan Penggunaan Media Youtube Dalam Pembelajaran Sekolah Dasar Terhadap Motivasi Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19. Hasil penelitian ini menyatakan efektif penerapan media youtube dalam pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 digunakan dalam pembelajaran jarak jauh/daring. Media pembelajaran yang membantu siswa dalam belajar secara mandiri, dapat diakses kapan saja dan dimana saja sangat membantu dalam kegiatan pembelajaran. Penggunaan youtube sebagai media pembelajaran juga berpengaruh terhadap motivasi siswa. Keberhasilan youtube dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran adalah juga terbukti bisa sangat membantu. Dengan sulitnya teknik pembelajaran online ini terbukti bisa sangat membantu, dengan kemudahan aksesibilitas dan kelengkapan informasinya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di masa pandemi Covid-19. Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Youtube, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:34 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55628 |
Actions (login required)
View Item |