PENINGKATAN ENGAGEMENT DALAM UPAYA MENCEGAH TURNOVER KARYAWAN (Studi Pada Penerapan Program Retensi di RSU Hermina Sukabumi)

Cecep Maman Abdurrahman, NPM : 198020056 (2022) PENINGKATAN ENGAGEMENT DALAM UPAYA MENCEGAH TURNOVER KARYAWAN (Studi Pada Penerapan Program Retensi di RSU Hermina Sukabumi). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Tesis Cecep Maman Abdurrahman.doc

Download (405kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peningkatan engagement dalam upaya mencegah turnover karyawan (studi pada penerapan program retensi di RSU Hermina Sukabumi). Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat mampu menjadi acuan bagi manajemen RSU Hermina Sukabumi dalam proses pengambilan keputusan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Kondisi engangement karyawan dalam implementasi program retensi di RSU Hermina Sukabumi yaitu terjadi peningkatan, turnover di RSU Hermina Sukabumi selama tiga tahun terakhir adalah 10,91% angka tersebut dikategorikan tinggi dan peningkatan engangement karyawan dalam upaya menekan turnover karyawan di RSU Hermina yaitu dengan perbaikan lingkungan kerja, kepemimpinan, hubungan tim dan rekan kerja, pelatihan dan pengembangan karir, kompensasi, kebijakan. Kata Kunci : Engangement Karyawan, Retensi, Turnover Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:02
Last Modified: 25 Jan 2022 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55389

Actions (login required)

View Item View Item