TIFANI, REZTA PANDU, 165050018 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS DAN SELF.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan penalaran adaptif matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui apakah Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan penalaran adaptif matematis dan Self-Regulated Learning siswa melalui model pembelajaran Accelerated Learning. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan jenis penelitian non equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI SMK PU Negeri Bandung tahun ajaran 2020-2021 sebanyak dua kelas yang dipilih menurut pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel 66 siswa, diantaranya 33 siswa kelas XI TKJ-1 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran Accelereted Learning dan 33 siswa kelas XI-TPM 1 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensinal yaitu Discovery Learning. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan penalaran adaptif matematis dan angket self-regulated learning. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan bantuan software IBM SPSS 23.00 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan 1) peningkatan kemampuan penalaran adptif matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi positif antara kemampuan penalaran adaptif matematis dan selfregulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning. Kata Kunci: Kemampuan Penalaran Adaptif Matematis, Self-Regulated Learning, Model Pembelajaran Accelerated Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 08:30 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 08:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55352 |
Actions (login required)
View Item |