AWALIYAH, ZHAFIRA, 175050007 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND PADA SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (850kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan bagaimana kemampuan literasi matematis dan habits of mind siswa ketika menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan literasi matematis, habits of mind pada siswa SMP dalam implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan bagaimana korelasi antara habits of mind terhadap kemampuan literasi matematis. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik induktif dan teknik deduktif. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan sebagai berikut; (1) Kemampuan literasi matematis pada siswa SMP mengalami perubahan setelah mengimplemetasikan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berdasarkan artikel terdahulu menunjukkan bahwa pada hasil tes memiliki besar persentase 69,15% dengan kategori baik, (2) Habits of Mind pada siswa SMP dalam implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) memiliki pengaruh yang baik. Berdasarkan artikel terdahulu menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) mampu membuat siswa lebih aktif ketika saat proses pembelajaran, dan model pembelajaran ini mampu mengasah cara berpikir siswa ketika dalam pembelajaran karena menuntut siswa untuk berpikir, (3) Pada kedua aspek tersebut yaitu habits of mind dan kemampuan literasi matematis ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi ataupun hubungan yang positif dan signifikan antara habits of mind terhadap kemampuan literasi matematis dengan memiliki nilai korelasi sebesar 0,631 yang termasuk kedalam kategori kuat. Kata Kunci : Literasi Matematis, Habits of Mind, Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 08:35 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 08:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54296 |
Actions (login required)
View Item |