SAVITRI, FARA ANINDYA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED INTRUCTION. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover Fara fix.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak b.indonesia.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak b.inggris.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak b.sunda.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (490kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
Daftar pustaka Fix Fara.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan penalaran matematis dan self-confidence (kepercayaan diri) adalah salah satu aspek penting yang harus dimiliki setiap siswa dalam pembelajaran matematika. Salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan tersebut yaitu dengan menerapkan model ProblemBased Intruction(PBI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis dalam implementasi model PBI, menganalisis dan mendeskripsikan selfconfidence siswa dalam implementasi model PBI dan menganalisis korelasi kemampuan penalaran matematis dan self-confidence dalam implementasi model PBI. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder yakni dari jurnal penelitian yang kemudian dikumpulkan dan dibuat ringkasan jurnal meliputi nama peneliti, tahum terbit jurnal, rancangan studi, tujuan penelitian, sampel, instrument (alat ukur) dan ringkasan hasil atau temuan. Data primer dan data sekunder terkait kemampuan penalaran matematis masing-masing sebanyak 6 artikel dan 6 artikel. Data primer dan data sekunder terkait self-confidence masing-masing sebanyak 5 artikel dan 3 artikel. Data primer dan data sekunder terkait korelasi antara kemampuan penalaran matematis dan self-confidence siswa masing-masing sebanyak 5 artikel dan 3 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model PBI lebih baik dari kemampuan penalaran matematis siwa yang menggunakan pembelajaran konvensional. (2) self-confidence menggunakan model pembelajaran PBI lebih baik dari kemampuan yang menggunakan pembelajaran konvensional. (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan penalaran matematis dan self-confidence. Kata Kunci :Penalaran Matematis, self-confidece (kepercayaan diri), Model Problem-Based Intruction (PBI)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 06:15 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53654 |
Actions (login required)
View Item |