ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD (Studi Literatur)

PUTRI AYU RATNASARI, 175060120 (2021) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
15. BAB IV (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
16. BAB V (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA (PUTRI AYU RATNASARI_175060120).pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui konsep model Problem Based Learning; 2) Untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, 3) Untuk mengetahui apakah model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah studi literatur. Sumber data diperoleh dari buku, jurnal dan skripsi yang sebelumnya telah melakukan penelitian berkaitan dengan model Problem Based Learning untuk kemampuan berpikir kritis peserta didik. Berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang peneliti analisis, menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik, dilihat dari beberapa hasil tes belajar peserta didik bahwa hasil kemampuan berpikir kritisnya mengalami peningkatan. Kemampuan berpikir kritis dapat diinterpretasikan kedalam berbagai cara. Misalnya, berpikir kritis mengenai bagaimana tentang sesuatu yang telah dipikirkan. Seseorang dapat dikatakan berpikir kritis atau bernalar sampai dia mampu untuk menguji pengalamannya, mengevaluasi pengetahuan, ide-ide dan mempertimbangkan argumen sebelum dia mencapai suatu justifikasi yang seimbang. Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Kemampuan berpikir kritis, Analisis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:03
Last Modified: 21 Oct 2021 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53227

Actions (login required)

View Item View Item