IMPLEMENTASI WILCOXON SIGNED RANK T TEST UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS KEBIJAKAN REWARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA KERJA KARYAWAN DI RESTAURANT SIAP SAJI (STUDI KASUS : DAERAH BANDUNG)

REGINA SALMADINA RAUF, 153010027 and SYAKUR AMIN, DS and Riza Fathoni Ishak, ds (2019) IMPLEMENTASI WILCOXON SIGNED RANK T TEST UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS KEBIJAKAN REWARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA KERJA KARYAWAN DI RESTAURANT SIAP SAJI (STUDI KASUS : DAERAH BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
ReginaSR_153010027_TeknikIndustri.pdf

Download (566kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sebagai salah satu cabang restauran siap saji ternama yang ada di Indonesia, PT. X Burger Indonesia memiliki beberapa outlet yang memiliki target penjualan yang cukup tinggi. Perusahaan ini mengembangkan bisnis industri makanan siap saji dan memiliki tingkat konsumtif yang tinggi dikalangan masyarakat Indonesia. Tugas Akhir ini berjudul Implementasi Wilcoxon Signed Rank T Test untuk mengukur efektifitas kebijakan Reward dalam meningkatkan kinerja kerja karyawan di restaurant siap saji. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana seorang pemimpin dapat meningkatkan kinerja yang maksimal dari bawahan atau karyawan yang dinauinginya tersebut. Dan seberapa besar usaha kerja karyawan untuk dapat mencapai kinerja kerja yang lebih baik. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan dengan jabatan kasir di salah satu outlet restauran siap saji PT. X Burger Indonesia yang berlokasi di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif datamelalui perhitungan rata-rata dengan bantuan SPSS release 24 for Windows. Dengan teknik pengujian hipotesis yaitu Wilcoxon Signed Rank T Test. Berdasarkan hasil penelitian rekapitulasi rata-rata sebelum dan sesudah pemberian reward peningkatan kinerja kerja karyawan, kinerja karyawan meningkat menjadi lebih baik setelah pemberian reward. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan sebanyak 122 data maka diperoleh hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara reward dengan pengingkatan kinerja kerja karyawan setelah dilakukan pemberian dengan rata-rata target sales sebelum pemberian reward 70,9672 dan meningkat setelah pemberian reward menjadi 181,8197. Maka dari itu, dapat dibuktikan bahwa Reward memberi pengaruh yang signifikan terhadap kinerja kerja karyawan di restaurant siap saji. Kata Kunci : Efektivitas, Reward, Kinerja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Reward, Kinerja
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 21 Oct 2019 06:00
Last Modified: 21 Oct 2019 06:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46203

Actions (login required)

View Item View Item