PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE FIRING LINE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMP

DEA SITI FIKRIYAH, 155050049 (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE FIRING LINE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (846kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh strategi pembelajaran The Firing Line lebih tinggi daripada yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Mengetahui apakah self-efficacy siswa yang memperoleh strategi pembelajaran The Firing Line lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) Mengetahui nilai efektivitas strategi pembelajaran The Firing Line untuk peningkatan kemampuan komunikasi matematis. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes dan postes. Kelas eksperimen memperoleh strategi pembelajaran The Firing Line sedangkan kelas kontrol memperoleh model pembelajaran konvensional. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandung dengan sampel dua kelas yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini adalah instrumen tes kemampuan komunikasi matematis dan skala self-efficacy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh strategi pembelajaran The Firing Line lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Self-efficacy siswa yang menggunakan strategi pembelajaran The Firing Line lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; 3) Berdasarkan hasil perhitungan nilai efektivitas pembelajaran strategi The Firing Line untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa memiliki nilai sebesar 0,76 yang termasuk dalam kategori sedang. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-efficacy, Strategi Pembelajaran The Firing Line

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2019 04:53
Last Modified: 02 Oct 2019 04:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45029

Actions (login required)

View Item View Item