PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI KPM BANDUNG

Rima Herdiana, 152040141 (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI KPM BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II Rima.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_RIMA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Rima.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Rima .pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Rima.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Rima .pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Dilatarbelakangi dari ditemukannya peningkatan jumlah keluhan, yang diantaranya mengindikasikan menurunnya kepuasan pelanggan, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas produk(X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Prudential Life Assurance di KPM Bandung manakah yang paling dominan dan memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan asuransi Prudential. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini nasabah PT. Prudential Life Assurance Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling. Menggunakan data primer, yaitu melalui metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, serta analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda yang telah dilakukan, diperoleh hasil yaitu Y = 6,774 + 0,410 X1 + 1,850 X2 dimana variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas pelayanan (1,850), diikuti oleh variabel kualitas produk (0,410), dan variabel nilai Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,703. Hal ini berarti 70,30% kepuasan pelanggan asuransi Prudential dipengaruhi oleh variabel kualitas Produk Dan kualitas layanan sisanya yaitu sebesar 29,70% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Sep 2019 05:26
Last Modified: 24 Sep 2019 05:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43935

Actions (login required)

View Item View Item