PENGARUH KONTRIBUSI PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH ( Studi Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung Periode 2013-2017

SUKAURI, 144020118 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH KONTRIBUSI PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH ( Studi Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung Periode 2013-2017. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (100kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (90kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (88kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi Pajak Daerah yang diturunkan berjumlah Sembilan mata pajak yaitu Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah, Pajak Bumi Bangunan, dan Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan terhadap pendapatan asli daerah pada Dinas Pendapatan Daerah di Kota Bandung periode 2013-2017. baik secara parsial maupun simultan. Pendapatan asli daerah merupakan salah satu indikator penentu tingkat kemandirian suatu daerah dimana salah satu komponen yang memiliki pengaruh terhadap peningkatannya adalah pajak daerah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah Pajak Daerah di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung periode 2013-2017 berjumlah 9 Mata Pajak. Metode penelitian menggunakan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh dengan total sampel 9 mata pajak. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsia Pajak Hotel berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 3,3%, Pajak Restoran berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 9,5%, Pajak Hiburan tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 1,7%, Pajak Reklame berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 0,5%, Pajak Penerangan Jalan tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 1,3%, Pajak Air Tanah berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 5,7%, Pajak Bumi Bangunan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 55,0%, dan Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan kontribusi sebesar 23,7%. Secara simultan Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Air Tanah, Pajak Bumi Bangunan, dan Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan dengan kontribusi 98,2% pada Dinas Pendapatan Daerah di Kota Bandung periode 2013-2017. Kata Kunci: Pajak Daerah, Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah, Pajak Bumi Bangunan, dan Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, dan Pendapatan Asli daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 02:53
Last Modified: 05 Sep 2019 02:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42866

Actions (login required)

View Item View Item