ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI JASA TV KABEL (STUDI KASUS : PT. SUBANG VISION)

YASSER ALI RUHAEDI, 113010109 and Iman Firmansyah, DS (2019) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI JASA TV KABEL (STUDI KASUS : PT. SUBANG VISION). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
113010109 - Yasser Ali Ruhaedi-industri.pdf

Download (808kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di jasa pelayanan TV kabel PT. Subang Vision, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan di jasa pelayanan tv kabel PT. Subang Vision. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang berlanggan jasa TV kabel di PT. Subang Vision. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) reability berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pengaruh langsung (12,6%) yang lebih kecil daripada nilai yang dimediasi kepuasan pelanggan atau pengaruh tidak langsung (23,3%). (2) responsiveness berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pengaruh langsung (0,11%) yang lebih kecil daripada nilai yang dimediasi kepuasan pelanggan atau pengaruh tidak langsung (12,2%). (3) assurance berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pengaruh langsung (0,77%) yang lebih kecil daripada nilai yang dimediasi kepuasan pelanggan atau pengaruh tidak langsung (11,7%). (4) emphaty berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pengaruh langsung (7,9%) yang lebih kecil daripada nilai yang dimediasi kepuasan pelanggan atau pengaruh tidak langsung (23,3%). (5) tangibles berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pengaruh langsung (9.9%) yang lebih kecil daripada nilai yang dimediasi kepuasan pelanggan atau pengaruh tidak langsung (35,2%). Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelangan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 13 Mar 2019 07:00
Last Modified: 13 Mar 2019 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41582

Actions (login required)

View Item View Item