PENGARUH LOKASI, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA HOTEL BREEZE BANDUNG

Ratna Ningtiastuti, 114010025 and Pembimbing I, Dr. H. Popo Suryana, SE., MSi. (2018) PENGARUH LOKASI, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA HOTEL BREEZE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
cover.docx

Download (88kB)
[img] Text
Bab 1 SweetHart.docx

Download (35kB)
[img] Text
babII KUU revisi.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
lembar pengesahan.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Era globalisasi sekarang ini dimana sistem informasi yang semakin maju membuat persaingan di bidang bisnis perhotelan semakin ketat. Terutama di kota Bandung. Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung jumlah wisatawan yang menginap di hotel kota Bandung tahun 2016 tercatat setidaknya 5 juta jiwa menginap di hotel hotel Kota Bandung. Hotel Breeze Bandung merupakan salah satu hotel di Kota Bandung dengan standar bitang empat saat ini. Hotel Breeze Bandung harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh lokasi (X1), promosi (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan pengunjung (Y) Hotel Breeze Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling accidental, dimana teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang ditemui itu cocok sebagai sumber data (Sugiyono,2012:62). Penelitian ini dilakukan dengan 35 responden yang merupakan pengunjung hotel Breeze Bandung. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara deskriptif dan verifikatif. Analisis deskriptif dilakukan dengan interpretasi dari data data yang diperoleh dari responden serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Sedangkan analisis verifikatif dilakukan dengan melakukan pengujian hipotesis melalui uji F atau secara simultan dan uji determinasi. Data data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi berganda sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = -0,92 + 0,107X1 + 0,571X2 + 0,2X3 Diamana variabel kepuasan pengunjung (Y), variabel lokasi (X1), promosi(X1), dan kualitas pelayanan (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukan bahwa secara bersamaan variabel lokasi (X1), promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Adapun untuk uji determinasi Lokasi (X1), promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) di Hotel Breeze Bandung sebesar 70,80%, sedangkan sisanya sebesar 29,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Lokasi, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:11
Last Modified: 09 Oct 2018 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38278

Actions (login required)

View Item View Item