RIZKI KASIYADI, 145050025 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI MODEL ALBERTA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER rizkikas.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK indo rizkikas.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK inggris rizkikas.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 rizkikas pdf.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 rizkikas pdf.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 rizkikas.pdf Download (566kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 rizkikas.pdf Restricted to Repository staff only Download (975kB) |
||
Text
BAB 5 rizkikas new.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis merupakan hal yang penting bagi siswa karena dalam matematika antara satu materi dengan materi lain saling berkaitan. Selain itu, kemampuan disposisi matematis juga memiliki peran penting dalam tercapainya tujuan pembelajaran matematika. Salah satu model pembelajaran adalah pembelajaran Inkuiri Model Alberta. Tujuan dari Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) untuk mengetahui kemampuan disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) untuk mengetahui korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan disain penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Pasundan 8 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas X di SMA Pasundan 8 Bandung yang dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis dan angket disposisi matematis. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih baik dari pada kemampuan koneksi siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih baik dari pada disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Inkuiri Model Alberta. Kata kunci: Inkuiri Model Alberta, Kemampuan Koneksi Matematis, Disposisi Matematis, Pembelajaran Konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 06:16 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 06:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37274 |
Actions (login required)
View Item |