PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DANPROFESIONALISME TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (SURVEY PADA AUDITOR YANG BEKERJA DI 11 KAP KOTA BANDUNG)

Nuri Fimartsani, 144020026 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DANPROFESIONALISME TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (SURVEY PADA AUDITOR YANG BEKERJA DI 11 KAP KOTA BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER UTAMA YG BERWARNA.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20181001031847.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
nuri_satu(1).pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
nuri_dua.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
nuri_tiga.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Kecurangan atau fraud semakin marak terjadi dengan berbagai cara yang terus berkembang sehingga kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan juga harus terus ditingkatkan, bagaimanapun juga auditor dituntut untuk tetap mampu mendeteksi kecurangan seandainya terjadi kecurangan dalam melaksanakan tugas auditnya. Masalah yang timbul adalah auditor juga memiliki keterbatasan dalam mendeteksi fraud. Keterbatasan yang dimiliki auditor akan menyebabkan kesenjangan atau expectation gap antara pemakai jasa auditor yang berharap agar auditor dapat memberi keyakinan bahwa laporan keuangan yang disajikan tidak mengandung salah saji dan telah mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi dan profesionalisme terhadap kemampuan audit mendeteksi kecurangan (fraud) pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung, dan memiliki masa kerja minimal 2 tahun sebanyak 49 responden, dan sampel yang dipilih untuk memperoleh data dalam penelitian ini adalah 27 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kompetensi, independensi, dan profesionalisme auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung cukup baik. Kemampuan audit mendeteksi kecurangan (fraud) pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung cukup mampu. Kompetensi, independensi dan profesionalisme auditor secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kemampuan audit mendeteksi kecurangan (fraud) pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Kompetensi, independensi dan profesionalisme auditor berpengaruh terhadap kemampuan audit mendeteksi kecurangan (fraud) pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung sebesar 70,8% dan sisanya sebesar 29,2% dipengaruhi oleh factor-faktor lainnya diluar kompetensi, independensi dan profesionalisme auditor yang tidak diteliti Kata kunci : Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Kemampuan Audit Mendeteksi Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Oct 2018 07:16
Last Modified: 02 Oct 2018 07:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37118

Actions (login required)

View Item View Item