PENERAPAN MODEL E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA

NINDIA FITRI FAUZIAH, 145050011 (2018) PENERAPAN MODEL E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (715kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-regulated learning antara siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok pretest-postest. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas X-MIPA-1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X-MIPA-2 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara acak dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: i) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; ii) Pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning dan pembelajaran biasa terdapat perbedaan secara signifikan; iii) Peningkatan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning lebih tinggi daripada siswa yang memperole h pembelajaran biasa. Kata Kunci: E-Learning, Kemampuan Komunikasi Matematis, self-regulated learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2018 02:44
Last Modified: 25 Sep 2018 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36879

Actions (login required)

View Item View Item