NINDIA FITRI FAUZIAH, 145050011 (2018) PENERAPAN MODEL E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRACT.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (715kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-regulated learning antara siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok pretest-postest. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas X-MIPA-1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X-MIPA-2 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara acak dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: i) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; ii) Pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning dan pembelajaran biasa terdapat perbedaan secara signifikan; iii) Peningkatan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran e-learning lebih tinggi daripada siswa yang memperole h pembelajaran biasa. Kata Kunci: E-Learning, Kemampuan Komunikasi Matematis, self-regulated learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 02:44 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 02:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36879 |
Actions (login required)
View Item |