ORIENTATION DAN SELF REGULATION SISWA SMA PASUNDAN MENUJU PRESTASI YANG TINGGI DALAM PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI

NOPIDA ROSITA, 135040068 (2017) ORIENTATION DAN SELF REGULATION SISWA SMA PASUNDAN MENUJU PRESTASI YANG TINGGI DALAM PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak skrip.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
BAB IV rev.2-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
BAB V-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan orientation dan self regulation serta menganalisis hubungan antara orientation, self regulation, dan prestasi belajar siswa SMA Pasundan 2 Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek penelitian berjumlah 19 siswa kelas XI MIA 2 SMA Pasundan 2 Bandung. Orientation diukur menggunakan angket dengan 2 aspek yaitu intrinsik dan ekstrinsik, self regulation diukur menggunakan angket dengan 10 aspek dari Zimmerman dan Martinez Pons, dan prestasi belajar diukur menggunakan tes tulis dengan karakteristik soal 15 Pilihan Ganda dan 5 Essay. Data orientation, self regulation, dan prestasi belajar dianalisis secara kualitatif. Hubungan orientation, self regulation, dan hasil belajar dianalisis dengan uji korelasi pearson correlation. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai rata-rata orientation 66,68 termasuk pada kategori “Baik” dengan kecenderungan kepada aspek intrinsik dan ekstrinsik, nilai rata-rata self regulation 65,70 termasuk pada kategori “Baik” dengan kecenderungan kepada 7 aspek, dan nilai rata-rata prestasi belajar 74,68 termasuk pada kategori “Baik”, artinya semakin tinggi orientation, dan self regulation siswa maka semakin tinggi prestasi belajar siswa. Berdasarkan uji korelasi dengan bantuan program SPSS 16.0 diperoleh nilai korelasi antara orientation dengan self regulation 0,127 dengan nilai sinifikasi atau p < 0,05 dan nilai r 0,632 yang artinya korelasi berbanding lurus, nilai korelasi antara orientation dengan nilai prestasi belajar 0,115 dengan nilai sinifikasi atau p < 0,05 dan nilai r 0,374 yang artinya korelasi berbanding lurus, dan nilai korelasi antara self regulation dengan nilai prestasi belajar 0,068 dengan nilai sinifikasi atau p < 0,05 dan nilai r 0,427 yang artinya korelasi berbanding lurus. Hasil tersebut menunjukkan bahwa orientation, dan self regulation meningkatkan prestasi belajar. Kata kunci : orientation, self regulation, prestasi belajar, kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:53
Last Modified: 25 Oct 2017 03:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31492

Actions (login required)

View Item View Item