PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PERNAFASAN

DESY PUTRI ANGRAENI, 135040007 (2017) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PERNAFASAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. B. ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. C. ABSTRAK Inggris.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I BARU.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II baru.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III baru.pdf

Download (926kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV BARU FIX !.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img]
Preview
Text
5. D. DAFTAR ISI.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan peningkatan hasil belajar siswa pada konsep sistem pernapasan menggunakan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif visual di salah satu SMA Swasta di kota Bandung. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA dengan jumlah siswa 21 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan One Group PretestPosttest Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada ranah kognitif, afektif dan psikomotor. Instrument berupa soal pilihan ganda berjumlah 20 soal untuk mengukur ranah kognitif siswa, pada ranah afektif dan psikomotor penilaian diperoleh menggunakan format observasi yang ada. Untuk mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran Multimedia Interaktif Visual diperoleh menggunakan angket respon siswa yang diberikan setelah pembelajaran. Hasil pengolahan data penelitian ini menunjukan hasil yang signifikan pada ranah kognitif antar siswa sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan media pembelajaran Multimedia Interaktif Visual, pada ranah afektif dan psikomotor mendapatkan hasil yang baik dan mendapatkan respon yang baik dari siswa. Maka dapat disimpulkan bahawa penggunaan media pembelajaran berbasis Multimedia Interaktif Visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep sistem pernafasan. Kata kunci : Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif Visual, Hasil Belajar, Sistem Pernapasan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 21 Oct 2017 01:29
Last Modified: 21 Oct 2017 01:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31153

Actions (login required)

View Item View Item