STRATEGI PUBLIC RELATIONS JUNGLE FEST BOGOR DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

FIRSA NUR RAMDHAN, 132050035 (2017) STRATEGI PUBLIC RELATIONS JUNGLE FEST BOGOR DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (33kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan (2).jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relations Jungle Fest Bogor dalam Meningkatkan Minat Pengunjung”. Peran Public Relationsharus bisa mempublikasikan dan memasarkan produk (wisata) yang Public Relations kelola, sehingga bisa menarik minat pengunjung untuk mengunjungi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program kerja Public RelationsJungle Fest Bogor dalam meningkatkan minat pengungjung. Untuk mengetahui strategi Public Relations yang digunakan seperti strategi operasional, pendekatan persuasif edukatif, pendekatan tanggung jawab sosial, dan pendekatan kerjasama. Serta hambatan dan upaya dalam melakukan strategi Public Relations tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana motede ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara tepat mengenai keadaan atau perkembangan suatu objek penelitian yang sedang berlangsung. Dan merupakan bentuk studi pendekatan dari deskriptif analisis. Teknik sampling yang digunakan adalah akseidental sampling. Pengumpulan data yang diperoleh berasalah dari studi kepustakaan, observasi partisipan, wawancara serta penyebaran angket kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disumpulkan bahwa strategi Public Relations JungleFest Bogor dalam meningkatkan minat pengunjung sudah berjalan dengan baik. Public Relations Jungle Fest mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan minat pengunjung Jungle Fest di Kota Bogor dengan strategi dan program-programnya, promosi, pendekatan persuasif yang terus dilakukan cukup berdampak dengan hasil yaitu tanggapan yang baik dari para pengunjung berdasarkan data responden. Adapun hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan untuk memperoleh hasil yang diinginkan sebaiknya pihak Public RelationsJungle Fest Bogor bisa lebih berinovasi dalam menciptakan hal-hal baru seperti membuat Event berkala yang dapat menarik masa lebih banyak, hal ini tentunya diharapakan dapat memberikan dampak jangka panjang bagi Jungle Fest baik dalam hal jumlah pengunjung dan para pengontrak counter yang ada di kawasan Jungle Fest.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 06 Oct 2017 06:54
Last Modified: 06 Oct 2017 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30356

Actions (login required)

View Item View Item