Yani Syafe'i, Ds (2006) ANALISIS DAN PENGARUH KEMAMPUAN PROSES MELALUI SIX SIGMA TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN MOTOR (Studi Kasus pada Motor JUPITER-MX di PT. YAMAHA INDONESIA MOTOR MFG.). INFOMATEK, 8 (4). pp. 223-240. ISSN 1411-0865
Text
COVER-INVolume 8 No 4 Desember 2006.doc Download (96kB) |
|
Text
Judul Depan Volume 8 Nomor 4 Desember 2006.doc Download (49kB) |
|
Text
2). Kupros Yani(TMI) Hal-223-240.doc Download (1MB) |
Abstract
Abstrak : Sejalan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi industri yang begitu cepat dan persaingan yang semakin kompetitif dalam dunia usaha, juga didukung pula oleh perilaku konsumen yang cenderung untuk berubah secara dinamis setiap saat terhadap permintaan produk, perusahaan seringkali dihadapkan pada berbagai permasalahan tentang kualitas. Konsumen menginginkan kualitas setiap produk yang sangat baik dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Setelah dilakukan pengolahan data dengan konsep Motorola’s Six Sigma, maka di dapat jenis-jenis cacat yang berkaitan dengan atribut yang sangat penting berkenaan dengan kebutuhan dan kepuasan pelanggan, serta diperoleh nilai kapabilitas proses perakitan sepeda motor pada Lintasan Produksi A sebesar : 3,65 sigma. Ini menunjukan bahwa DPMO (Defects Per Million Opportunities) masih cukup tinggi, yaitu sebesar : 16.026,12. Sedangkan dari hasil analisis hubungan antar variabel diketahui bahwa dari kelima faktor yang terdapat dalam variabel kemampuan proses, hanya faktor media yang tidak memberikan nilai pengaruh langsung yang signifikan yakni sebesar 0,31 % terhadap kualitas produk. Sedangkan variabel kualitas produk memberikan nilai yang signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 62,35 %.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri 2006 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 05:53 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 05:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29232 |
Actions (login required)
View Item |