PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, KESADARAN PAJAK, PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, DAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada 5 Kantor Pelayanan Pajak di Jawa Barat)

Amaliah Dwi Utami, 134020116 (2017) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, KESADARAN PAJAK, PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, DAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada 5 Kantor Pelayanan Pajak di Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Print.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KESELURUHAN.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis penaruh pemeriksaa pajak, kesadaran pajak, penerapan self assessment system dan sanksi administrasi terhadap kepatuhan wajib pajak. sampel penelitian ini adalah pemeriksa pajak dan Account Representative pada 5 kantor pelayanan pajak di Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebar kuisioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Teknik sampel yang digunakan adalah random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemeriksaan pajak memiliki koefisien regresi sebesar 0,230. Karena koefisisen regresi variabel pemeriksaan pajak lebih besar dari 0 (nol), artinya pemeriksaan pajak secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Kesadaran pajak memiliki koefisien regresi sebesar 0,323. Karena koefisien regresi variabel kesadaran pajak lebih besar dari 0 (nol), artinya kesadaran pajak secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penerapan self assessment system memiliki koefisien regresi sebesar 0,376. Karena koefisien regresi variabel penerapan self assessment system lebih besar dari 0 (nol), artinya penerapan self assessment system secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Sanksi Administrasi memiliki koefisien regresi sebesar 0,459. Karena koefisien regresi variabel sanksi administrasi lebih besar dari 0 (nol), artinya sanksi adminitrasi secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Secara simultan pemeriksaan pajak, kesadaran pajak, penerapan self assessment system dan sanksi administrasi berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 74,1%, sedangkan sisanya 25,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian. Kata kunci : Pemeriksaan Pajak, Kesadaran Pajak, Penerapan Self Assessment System, Sanksi Adminsitrasi, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:23
Last Modified: 16 Jun 2017 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28189

Actions (login required)

View Item View Item