DHANU NUR ISWANTO, 132050008 (2017) SOSIALISASI SKYWALK CIHAMPELAS SEBAGAI OBJEK PARIWISATA BARU DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
cover.docx Download (57kB) |
|
Text
RINGKASAN.docx Download (17kB) |
|
Text
BAB I dan bab II.docx Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUS TAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx Download (599kB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Sosialisasi Skywalk Cihampelas Sebagai Objek Pariwisata Baru di Kota Bandung”. Tujuan diadakanya penlitian ini adalah tentang kawasan tersebut yang saat ini menjadi destinasi objek pariwisata di Kota Bandung sebagai objek penelitian. Dalam pembangunan Skywalk tersebut yang saat ini sudah rampung, masyarakat Kota Bandung maupun dari luar Kota Bandung banyak mendatangi tempat tersebut. Dengan demikian peneliti ingin membahas mengenai bagaimana pemerintah dalam mensosialisasikan tempat tersebut sebagai objek pariwisata baru di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah studi kepustakaan, dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Dalam penelitian ini untuk mendapatkan keterangan dan informasi yang dibutuhkan,peneliti memanfaatkan informan, peneliti menggunakan informan sebanyak 2 orang serta 8 orang informan pendukung, informan disini adalah Dinas Budaya dan Pariwisata serta Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya. Berdasarkan hasil penelitian kepada informan kunci peneliti menemukan bagaimana peran media massa dan media sosial yang sangat mudah di gunakan dalam menyebarkan informasi dalam upaya memperkenalkan Skywalk. sejauh ini dalam mensosialiasikannya sudahlah sampai kepada masyarakat dan upaya pemerintah sudah dilakukan dalam meberikan informasi mengenai Skywalk. Dalam hal ini Pemerintah memanfaatkan penggunaan media massa dan media sosial dalam mensosialisikan Skywalk ini serta memberikan pengetahuan mengenai skywalk, pemanfaatan media massa dan media sosial sangatlah berguna dalam penyebaran informasi oleh karenanya dalam mensosialisasikan Skywalk ini peran media sangat membantu pemerintah dalam menyebarkan suatu informasi penting. Kesimpulan yang dapat disampaikan adalahdalam memperkenalkan tempat tersebut Pemerintah Kota Bandung sudah berhasil dalam memperkenalkan skywalk sebagai objek pariwisata di Kota Bandung melalui media massa karena sebagian besar masyarakat dapat mengetahui tempat tersebut dari media massa dan media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 15 Jun 2017 05:50 |
Last Modified: | 15 Jun 2017 05:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28091 |
Actions (login required)
View Item |