ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013

FIANA AMALLIA HERMAWAN, 114010247 (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover - fiana amalia hermawan.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - fiana amalia hermawan.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 - fiana amalia hermawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)

Abstract

ABSTRAK Pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan yang pesat, pertumbuhan tersebut ditandai dengan banyaknya inovasi baru dari masing-masing produk kuliner tersebut. Persaingan yang tinggi pada akhirnya memunculkan masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan yakni perusahaan belum mampu memberikan kepuasan maksimal yang benar–benar diharapkan oleh konsumen. Banyak cara yang bisa dicapai oleh perusahaan untuk meningkatkan kepuasan konsumen, misalnya dengan memperhatikan faktor Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah Industri Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Dividend Payout Ratio. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang bersumber dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu membagikan kuisioner kepada 100 responden dari populasi 3.154 konsumen Donut Madu Cabang Ciwidey Bandung. Hasil penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Korelasi Berganda, Koefisien determinasi, Koefisien determinasi parsial (R2), Uji F (Hipotesis Simultan), dan Uji T (Hipotesis Parsial). Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Profitabilitas (ROA), Likuditas (Cash Ratio), Financial Leverage (Debt to Total Asset), Firm Size, dan Growh Opportunity (Sales Growth) berpengaruh positif dan signifikan Kepuasan Konsumen. Besar Koefisien Determinasi (R2) adalah 60,8%, yang artinya bahwa nilai sebesar 60,8%, Dividend Payout Ratio di pengaruhi oleh variabel penelitian, sedangkan sisanya sebesar 39,2% di pengaruhi olah variabel lainnya. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Mar 2016 03:52
Last Modified: 27 Mar 2018 09:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1645

Actions (login required)

View Item View Item