PENGARUH PRICE EARNING RATIO, PRICE TO BOOK VALUE DAN RETURN ON ASSET TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Indeks LQ45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

ASTIANI PRATIWI, 094020180 (2016) PENGARUH PRICE EARNING RATIO, PRICE TO BOOK VALUE DAN RETURN ON ASSET TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Indeks LQ45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV) dan Return On Asset (ROA) terhadap Return Saham pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2007 sampai dengan tahun 2012. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2012. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, korelasi, regresi sederhana dan berganda dan koefisien determinasi sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t dan uji F. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa secara parsial Price Earning Ratio (PER) berpengaruh siginifikan terhadap Return Saham sedangkan Price to Book Value (PBV) dan Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Secara simultan Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV) dan Return On Asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan konsisten membagikan dividen selama periode tahun 2007 sampai dengan tahun 2012 dan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 50,3% terhadap Retrun Saham, sedangkan sisanya sebesar 49,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor internal seperti laporan pendanaan, pengumuman badan direksi manajemen, pengumuman laporan keuangan perusahaan, sedangkan faktor eksternal seperti pengumuman dari pemerintah, pengumuman hukum. Kata kunci : Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV), Return On Asset (ROA), Return Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2009
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 15:28
Last Modified: 12 Oct 2016 15:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13757

Actions (login required)

View Item View Item