Chandra Hari Susilo, 114010168 (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOASTCREAM DIPATIUKUR BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.
Text
COVER.docx Download (20kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (79kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Toastcream Dipatiukur Bandung. Penelitian ini terdiri dari 3 (tiga) variabel, yakni variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) sebagai variabel bebas dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) sebagai variabel terikat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Permasalahan dalam penelitian iniadalah penjualan selama tahun 2015 mengalami fluktuasi. Tipe penelitian menggunakan metode Insidental Sampling. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji t, uji F dengan alat bantu SPSS statistic13. hasil perhitungan statistik dengan analisis regresi linear dapat ditunjukan dengan persamaan regresi Y= 3,064 + 0,185X1 + 0,260X2 +ε dari persamaan regresi diketahui bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,791. Hal ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi mampu menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 62,5%. Sedangkan sisanya 37,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan adanya pengaruh positif kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Toastcream dan memiliki tingkat keeratan hubungan yang kuat, hal ini berarti apabila kualitas produk dan kualitas pelayanan ditingkatkan maka akan mengakbatkan kepuasan konsumen yang tinggi. Kata kunci : Kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011 |
Depositing User: | nining widianingsih |
Date Deposited: | 24 Sep 2016 12:33 |
Last Modified: | 24 Sep 2016 12:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12610 |
Actions (login required)
View Item |