E COMMERCE DALAM UPAYA PENINGKATAN HASIL PENJUALAN (STUDI KASUS : BUTIK RADESTRI DI BANDUNG)

Ranny Fulantini, NPM. 148020040 (2016) E COMMERCE DALAM UPAYA PENINGKATAN HASIL PENJUALAN (STUDI KASUS : BUTIK RADESTRI DI BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (54kB)
[img] Text
Bab I Ranny (4).doc

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil butik radestri, sistem penjualan yang sedang berjalan pada saat ini, permasalahan dalam sistem penjualan yang dihadapi oleh Butik Radestri, E-commerce dapat meningkatkan hasil penjualan produk yang ada pada Butik Radestri. Dengan dibantu oleh metode analisis cost benefit, maka penulis akan menghitung kelayakan dari e commerce dalam upaya peningkatan hasil penjualan. Dari permasalahan yang ada, mulai dari proses hubungan dengan pelanggan, promosi produk, pelayanan terhadap pemesanan produk dan member pelanggan. Penulis menggambarkan tentang proses bisnis yang ada didalam sistem penjualan dan proses bisnis yang ada pada e commerce, serta menghitung net present value, dilanjutkan dengan pay back period, benefit cost ratio, dan break event point. Mulai dari proses bisnis pengadaan bahan baku, proses bisnis produksi, proses bisnis pemasaran produk, proses bisnis pembelian produk dan dilanjukan dengan proses bisnis pendaftaran member, pemesanan produk, pembayaran, pengiriman produk, dan keluhan pelanggan. Setelah itu dilanjutkan dengan menghitung npv yaitu untuk mengetahui layak atau tidaknya e commerce untuk butik radestri, dilanjutkan dengan pbp yaitu untuk mengetahui berapa lama pengembalian modal, kemudian bcr untuk mengetahui manfaat dari e commerce, setelah itu dilanjutkan dengan bep yaitu untuk mengetahui berapa unit baju yang diproduksi dalam satu tahun dan keuntungan yang diperoleh dalam 1 tahun. Hasil penelitian ini berupa analisis kelayakan dari e commerce dalam upaya peningkatan hasil penjualan pada Butik Radestri. Dalam dalam analisis ini, ada beberapa cara yang digunakan untuk menjelaskan masing-masing proses. yaitu : Analisis Entitas Pemakai Sistem, Analisis File yang digunakan, Proses Bisnis Sistem Penjualan Saat Ini, Proses Bisnis E Commerce, Net Present Value, Pay Back Period, Benefit Cost Ratio dan Break Event Point. Pada NPV dijelaskan bahwa e commerce layak untuk dijalankan. Pay Back Period untuk menentukan pengembalian modal. Benefit Cost Ratio digunakan untuk mengetahui manfaat dari e commerce, Break Event Point digunakan untuk mengetahui produksi dalam 1 tahun dan keutungan yang didapat. Sehingga dapat dibuktikan kelayakan dari e commerce yang akan dibuat oleh butik radestri. Kata kunci : E-Commerce, Butik Radestri, Entitas Pemakai Sistem, File yamg digunakan, Proses Bisnis Sistem Penjualan, Proses Bisnis E Commerce, Net Present Value, Pay Back Period, Benefit Cost Ratio, Break Event Point.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Aug 2016 15:24
Last Modified: 23 Aug 2016 15:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9529

Actions (login required)

View Item View Item