FUNGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING DI DISNAKERTRANS KABUPATEN BANDUNG

RACHMAT GINANJAR, 122050289 (2016) FUNGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING DI DISNAKERTRANS KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK. mix.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB I rachmat.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB II.docx rachmat.docx

Download (73kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Fungsi Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Kuning di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Bandung Barat. Saat ini sudah tertanam dalam benak mayarakat bahwa pelayanan kartu kuning tidak bersahabat dan fasilitas serta saana dan prasarana yang ada juga kurang memadai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi komunikasi fungsi komunikasi interpersonal, untuk mengetahui faktor-faktor penghambat, serta untuk mengetahui upaya serta upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang ada dalam menjalankan fungsi komunikasi interpersonal dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Kuning di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Bandung Barat. Penelitian ini menggunakan teori ERG yang dipergunakan oleh para pejabat terkait untuk memotivasi para petugas pelayanan kartu kuning yang diberikan kepada masyarakat. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode penelitian kombinasi, dimana teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah kombinasi antara kualitatif dan kuantitatif yaitu studi kepustakaan, penyebaran angket observasi dan wawancara. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling non probabilitas purposif sampling dengan jumlah sampel 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa Fungsi Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Kuning di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Bandung Barat sudah mampu menjalankan strategi peningkatan kualitas pelayanan walaupun masih ada hambatan dalam melaksanakan beberapa hal terkait kedisiplinan dan beberapa nilai yang berusaha ditanamkan kepada para petugas pelayanan kartu kuning. Rekomendasi atau saran yang diberikan oleh peneliti sebagai masukan kepada para pejabat terkait pelayanan kartu kuning demi meningkatkan kualitas pelayanan dan mencapai kepuasan masyarakat adalah harus mampu mempertahankan strategi yang telah berjalan dan mencoba-strategi-strategi yang lebih efektif dibanding yang telah dilakukan saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 08 Aug 2016 18:35
Last Modified: 08 Aug 2016 18:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8190

Actions (login required)

View Item View Item