Hendra Nugraha, NPM. 138060001 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN MODEL HIBRID. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
DAFTAR PUSTAKAN tesis.doc Download (43kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (12kB) |
|
Text
BAB I Tesis.doc Download (65kB) |
|
Text
BAB II tesis.doc Download (116kB) |
Abstract
Pemahaman dan pemecahan masalah matematika siswa masih bisa dikatakan kurang baik yang berakibat kepada hasil belajar. Khususnya SMP Negeri 1 Pagaden. Salah satu upaya yang dapat dilakaukan oleh guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan memilih model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapa. Salah satu metode pembelajaran yang efektif dan efisien dalam pengajaran adalah metode pembelajaran model Hibrid yang menekankan pada aktifitas dan iteraksi diantara siswa yang saling memotivasi, saling membantu dalam menguasai materi pelajaran untuk mencapai prestasi yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) apakah kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematika siswa yang menggunakan pembelajaran model Hibrid lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran model konvensional. 2) kualitas peningkatan kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan pembelajaran model Hibrid. 3) bagaimana sikap dan minat siswa terhadap pembelajaran model Hibrid. Strategi yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan mix method embedded konkuren . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematikadan skala sikap. Dimana populasi penelitiannya di SMP Negeri 1 Pagaden kelas VIII dengan sampelnya yang dipilih secara acak yaitu kelas VIII B dan VIII E Kata Kunci : Pembelajaran Model Hibrid
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | S2-Thesis |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2015 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 15:27 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 15:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8103 |
Actions (login required)
View Item |