PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Scarlett Whitening di Shopee Kota Bandung)

Nazwa Kanisa Rachma, 214010182 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Scarlett Whitening di Shopee Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (849kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (449kB)

Abstract

ABSTRAK Fenomena penelitian memperlihatkan permasalahan utama yang dihadapi oleh brand Scarlett Whitening dalam mempertahankan penjualan dan daya saingnya di industri kecantikan. Permasalahan tersebut mencakup penurunan peringkat dan pendapatan penjualan, rendahnya efektivitas live streaming dan online customer rating terhadap minat beli dan dampaknya terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh live streaming dan online customer rating terhadap minat beli dan dampaknya terhadap keputusan pembelian survei pada konsumen Scarlett Whitening di Shopee kota bandung. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini populasinya adalah pengguna aktif shopee dan melakukan pembelian produk Scarlett Whitening di shopee. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan analisis jalur, korelasi berganda dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap variabel mendapatkan skor ratarata dalam kategori kurang baik. Terdapat pengaruh live streaming dan online customer rating terhadap minat beli secara simultan sebesar 84%. Secara parsial, live streaming berpengaruh sebesar 42,4% dan online customer rating berpengaruh sebesar 41,6%, kemudian minat beli berpengaruh signifikan sebesar 31% terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Live Streaming, Online Customer Rating, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 10 Oct 2025 06:49
Last Modified: 10 Oct 2025 06:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80539

Actions (login required)

View Item View Item