PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, CITRA DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESA WISATA BERKATEGORI MAJU DI WILAYAH PRIANGAN TIMUR

Rudi Setiawan (2025) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, CITRA DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESA WISATA BERKATEGORI MAJU DI WILAYAH PRIANGAN TIMUR. Thesis(S2) thesis, PASCASARJANA UNPAS.

[img] Text
Artikel Rudi.docx

Download (254kB)

Abstract

Pariwisata menjadi salah satu sektor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga kepuasan pengunjung dan niat berkunjung ulang (revisit intention) menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Fenomena yang iterjadi di beberapa idesa wisata di Priangan Timur menunjukkan adanya fluktuasi jumlah kunjungan meskipun potensi wisata cukup besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Relationship Marketing, Citra Destinasi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengunjung serta dampaknya terhadap revisit intention. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada pengunjung desa wisata, dan analisis dilakukan menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Relationship Marketing, Citra Destinasi, dan Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan iterhadap iKepuasan Pengunjung. Selanjutnya, Kepuasan Pengunjung juga terbukti memediasi pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap revisit intention, sehingga kepuasan menjadi kunci dalam mendorong loyalitas iwisatawan. Kata kunci: relationship marketing, citra destinasi, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung, revisit intention.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 08 Oct 2025 01:26
Last Modified: 08 Oct 2025 01:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80439

Actions (login required)

View Item View Item