PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen E-commerce Bukalapak)

Shofi Nur Amalia, 214010086 and Dr. Mulyaningrum, SE.,M.Hum, Pembimbing (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen E-commerce Bukalapak). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (336kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan E-commerce saat ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat, didorong oleh kemajuan teknologi digital, serta perubahan perilaku konsumen yang mengutamakan kemudahan dan efisiensi. Konsumen kini cenderung memilih berbelanja secara daring karena menawarkan kenyamanan bertransaksi kapan saja dan di mana saja, beragam pilihan produk, serta metode pembayaran yang fleksibel. Masalah yang terlihat dalam penelitian ini adalah mengenai tingkat keputusan pembelian yang diakibatkan oleh online customer review, perceived security dan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan perceived security terhadap kepercayaan konsumen serta dampaknya pada keputusan pembelian (Survei Pada Konsumen E-commerce Bukalapak) baik secara langsung maupun tidak langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel dalam penelitian adalah sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu menggunakan analisis jalur (path analysis), metode of successive interval (MSI), analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada Sub Struktur I terdapat pengaruh secara simultan online customer review dan perceived security terhadap kepercayaan konsumen sebesar 86,9%. Secara parsial pengaruh online customer review terhadap kepercayaan konsumen sebesar 43,3% dan pengaruh perceived security terhadap kepercayaan konsumen sebesar 43,6%. Pada Sub Struktur II terdapat pengaruh tidak langsung online customer review terhadap kepercayaan konsumen yang berdampak pada keputusan pembelian sebesar 22,5% dan terdapat pengaruh perceived security terhadap kepercayaan konsumen yang berdampak pada keputusan pembelian sebesar 22,7%. Kata Kunci: Online Customer Review, Perceived Security, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 01 Oct 2025 02:18
Last Modified: 01 Oct 2025 02:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78734

Actions (login required)

View Item View Item