Tarmana, Cecep (2025) Komunikasi Pemasaran Diskominfo Jabar Dalam Mempromosikan Aplikasi Sapawarga. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN SKRIPSI Cecep.pdf Download (179kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI Cecep.pdf Download (96kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER SKRIPSI Cecep.pdf Download (168kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI Cecep.pdf Download (178kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text KATA PENGANTAR SKRIPSI Cecep.pdf Download (142kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI Cecep.pdf Download (171kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 1 SKRIPSI Cecep.pdf Download (331kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 2 SKRIPSI Cecep.pdf Download (528kB) | 
Abstract
Penelitian ini berjudul “Komunikasi Pemasaran Diskominfo Jabar Dalam Mempromosikan Aplikasi Sapawarga” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Pemasaran Diskominfo Jabar Dalam Mempromosikan Aplikasi Sapawarga melalui aspek Bauran Komunikasi Pemasaran. Ada 8 elemen dalam Bauran Komunikasi Pemasaran yaitu Advertising, Sales Promotion, Event and Experiences, Public Relations and Publicity, Online and Social Media Marketing, Mobile Marketing, Direct and Database Marketing, dan Personal Selling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Studi Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat dalam mempromosikan aplikasi Sapawarga penggunaan media cetak dan elektronik, press release, iklan media sosial, interaksi langsung dengan masyarakat, acara komunitas, promosi insentif, pemasaran digital, dan fitur aplikasi ramah pengguna untuk meningkatkan jangkauan dan komunikasi dua arah, memastikan keterlibatan pengguna dan layanan yang dipersonalisasi. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Promosi aplikasi, Sapawarga, Jawa Barat
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 | 
| Depositing User: | Drs Iwan Ridwan | 
| Date Deposited: | 30 Sep 2025 02:16 | 
| Last Modified: | 30 Sep 2025 02:16 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78679 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        